dan terhadap nikmat Tuhan-Mu, maka hendaklah kamu sebarkan.

Mengenal Open pada Word 2016

Pada umumnya kebanyakan pengguna dari aplikasi Word membuka dokumen langsung dari filenya, entah itu ada di folder My Documents, dari Desktop atau dari lokasi lain di komputer. Selain menggunakan cara tersebut ada cara lain yang sering digunakan juga, misalnya dengan menggunakan kombinasi tombol kombinasi Ctrl + O di keyboard, atau membuka perintah File lalu klik Open.

Pada tulisan ini akan dibahas tentang tampilan Open yang ada pada Word 2016, walaupun pembahasan ini juga dapat digunakan untuk aplikasi lain di Office 2016 atau Office 2013.

Tampilan Open disebut juga dengan Open place, pada tampilan ini anda dapat melihat dokumen-dokumen atau file yang sering anda buka, khusus dalam pembahasan ini adalah dokumen Word. Dokumen-dokumen yang sering anda buka tersebut lokasi penyimpanannya bisa jadi berbeda-beda, dan Word 2016 membantu anda mempermudah menemukan lokasi dokumen tersebut, serta menyediakan opsi lain dimana lokasi dokumen itu berada.

Anda dapat membuka dokumen yang disimpan pada lokasi di komputer, OneDrive, atau di SharePoint.

Ada beberapa cari yang dapat digunakan jika anda tidak suka dengan tampilan dari Open place ini, karena tampilan ini berada di backstage yang sudah diperkenalkan sejak Office 2010.

Capture 2

Berikut adalah langkah-langkah dalam menggunakan tampilan kotak dialog Open yang anda terbiasa dengan tampilan tersebut.

Capture

  • Tekan Ctrl + F12 (ini dapat dilakukan sekali-kali), atau
  • Klik File, lalu klik Options, lalu klik Save, lalu hilangkan ceklis dari Don’t show the Backstage when opening or saving files, klik OK. Selanjutnya tutup aplikasi office anda, lalu buka kembali

Capture 1

Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: