dan terhadap nikmat Tuhan-Mu, maka hendaklah kamu sebarkan.

Fasilitas Work Offline adalah perintah yang digunakan untuk memutuskan hubungan ke server email. Dalam hal ini pengguna bekerja tidak terhubung (offline) dengan koneksi internet, yang berarti pengguna tidak dapat mengirim atau menerima email yang masuk dan keluar.

Perintah ini bisa digunakan untuk pengguna yang memiliki keterbatasan koneksi internet, sehingga dapat membaca email yang masuk dan menyiapkan sebuah email baru, atau membalas email-email yang masuk tersebut, tanpa harus terhubung ke internet.

Selain itu, penting mengetahui status koneksi dari hubungan anda ke Internet. Dalam beberapa kasus, bisa saja terjadi pengguna tidak dapat mengirim/menerima email, sementara koneksi internet ada, pengecekan terhadap pengatur akun email juga sudah benar. Beberapa kasus ini terjadi karena tidak sengaja perintah Work Offline ini aktif, yang mengakibatkan pengguna tidak dapat mengirim/menerima email.

Berikut adalah status dari hubungan Outlook 2013 sebagai aplikasi yang digunakan untuk mengelola email. Umumnya status dari Outlook 2013 yang selalu terhubung ke Internet dapat dilihat pada Tab SEND/RECEIVE, pada group Preferences, ada Work Offline. Pastikan perintah Work Offline ini tidak di klik.

Klik Work Offline jika anda ingin mematikan hubungan dari Outlook 2013 ke internet, dan begitu sebaliknya untuk mengaktifkannya kembali.

Status yang dapat dilihat ketika hubungan dari Outlook 2013 anda bekerja dalam keadaan offline, dapat dilihat pada gambar berikut.

Pada Ribbon

1

Pada Status Bar

2

Pada Thumbnail view di Taskbar

3

Berikut adalah status dari Outlook 2013 yang terhubung (online) ke Internet

4

Semoga bermanfaat.

Comments on: "Mengenal Work Offline di Outlook 2013" (4)

  1. thank’s gan,, ternyata sepele tapi membuat pusing kepala..

    sekarang outlook ane udah bisa..

  2. mantap info nya gan terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: