dan terhadap nikmat Tuhan-Mu, maka hendaklah kamu sebarkan.

Pelatihan persiapan ujian Microsoft Office Specialist (MOS) 2010 beberapa waktu lalu diadakan di Hotel Kristal Jakarta, peserta diikuti oleh 30 peserta dari Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM RI. Dilaksanakan 2 hari penuh dari pukul 08:00 – 21:00, lalu pada hari ke-3 dilanjutkan dengan pelaksanaan ujian MOS 2010 berupa Word, Excel dan PowerPoint untuk masing-masing peserta.

Image

Dengan jadual yang padat dengan tujuan agar masing-masing peserta dapat lulus untuk mendapatkan Microsoft Office Specialist (MOS), peserta juga diharuskan membuat review setiap harinya yang dilakukan dalam kelompok, dan dikumpulkan pada keesokan harinya.

Sebelum diadakan pelatihan dan sertifikasi ini, dilakukan langkah-langkah assessment yang bertujuan untuk melihat sejauh mana pengetahuan seseorang tentang penggunaan Microsoft Office. Selanjutnya pelatihan dilakukan sebagai persiapan untuk memvalidasi kemampuan yang dimiliki dalam penggunaan Microsoft office, terakhir dilakukan sertifikasi, atau ujian dari Microsoft Office itu sendiri, yaitu Word 2010, Excel 2010, dan PowerPoint 2010.

Maksud dan tujuan dari pelatihan dan sertifikasi MOS ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dalam penggunaan Microsoft Office serta mendapatkan sertifikasi yang berlaku internasional dari keahlian yang dimiliki. Dalam hal ini adalah sertifikat MOS 2010, sehingga diharapkan dengan kemampuan yang telah diakui secara internasional, peserta dapat meningkatkan kualitas dan produktifitasnya.

Animo dan antusiasme peserta dalam mengikuti pelatihan ini sangat baik, sehingga terbentuk satu energi yang sangat bermanfaat pada saat pelatihan dilaksanakan.

Pelaksanaan dari program dan sertifikasi internasional ini sejalan dengan kebutuhan peningkatan soft competency Sumber Daya Manusia dalam menghadapi persaingan pasar bebas 2015 mendatang, program pelatihan dan sertifikasi perlu dilanjutkan sebagai upaya peningkatan daya saing, kompetensi dan produktifitas.

Selamat bagi teman-teman yang lulus MOS 2010. Untuk yang belum lulus, lebih semangat lagi mengejar kembali dengan persiapan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: