dan terhadap nikmat Tuhan-Mu, maka hendaklah kamu sebarkan.

Membuat dan Mengelola worksheets dan workbook

  1. Membuat worksheet dan workbook
    1. Membuat workbook baru; Membuat workbook dengan template; Mengimport file; Membuka file langsung pada Excel; Menambahkan worksheet ke workbook; Mengcopy dan memindahkan worksheet.
  2. Bernavigasi pada worksheet dan workbook
    1. Melakukan pencarian data pada workbook; Memasukkan hyperlinks; Merubah urutan worksheet; Menggunakan Go To; Menggunakan Name Box.
  3. Memformat worksheet dan workbook
    1. Mengubah warna tab dari worksheet; Memodifikasi page setup; Menambahkan dan menghapus column dan row; Mengubah theme workbook; Mengatur tinggi row dan lebar column; Memasukkan watermark; Menambahkan header dan footer; Mengatur data validation.
  4. Mengatur options dan view untuk worksheet dan workbook
    1. Menyembunyikan worksheet; Menyembunyikan column dan row; Mengatur Quick Access toolbar; Mengatur Ribbon; Mengelola macro security; Mengubah workbook view; Merekam macro sederhana; Menambahkan informasi ke properties dari workbook; Menggunakan zoom; Menampilkan formula; Menggunakan freeze panes; Memberikan shortcut keys; Menggunakan split window.
  5. Mengatur worksheet dan workbook print atau save
    1. Mengatur sebuah print area; Menyimpan workbook dengan format berbeda; printing worksheet; Mengatur print scaling; Mengatur repeating header dan footer; Mengelola versi excel sebelumnya; Mengatur workbook untuk print; Menyimpan file ke lokasi lain secara remote.

Membuat cell dan range

  1. Memasukkan data pada cell dan range
    1. Menambahkan data ke worksheet; Menggunakan find dan replace; copy dan paste data; Menggunakan AutoFill; Memperluas data antar column; Memasukkan dan menghapus cell.
  2. Memformat cell dan range
    1. Melakukan Merge cell; Memodifikasi perataan cell dan indentasi; Merubah huruf dan gaya huruf; Menggunakan Format Painter; Menggunakan wrapping text dalam cell; Menerapkan format dari Number; Menerapkan highlighting; Menerapkan cell styles; Mengubah teks ke WordArt.
  3. Pengelolaan dan pengelompokan cell dan range
    1. Menerapkan conditional formatting; Memasukkan sparklines; Melakukan transpose column dan row; Membuat nama range; Membuat outline; Mengatur pengelompokan data dalam outlines; Memasukkan subtotals.

Membuat table

  1. Membuat a table
    1. Memindahkan antara tabel dan range; Membuat dan menghapus cell didalam tabel; Mendefinisikan judul tabel.
  2. Memodifikasi sebuah table
    1. Menerapkan style ke table; Menggunakan banding pada row dan column; Memasukkan total row; Menghilangkan styles dari tabel.
  3. Menggunakan Filter dan sort sebuah tabel
    1. Melakukan Filter pada record; Melakukan sort data pada banyak column; Merubah order dari sort; Menghilangkan duplikasi.

Menerapkan formula dan function

  1. Mengenal cell range dan reference pada formula dan function
    1. Mengenal reference (relative, mixed, absolute); Mendefinisikan urutan dari pengoperasian; Menggunakan reference cell range pada formula.
  2. Membuat rangkuman data dengan function
    1. Menggunakan SUM function; Menggunakan MIN dan MAX function; Menggunakan COUNT function; Menggunakan AVERAGE function.
  3. Menggunakan Logika kondisi pada function
    1. Menggunakan SUMIF function; Menggunakan AVERAGEIF function; Menggunakan COUNTIF function.
  4. Memformat dan memodifikasi text dengan with function
    1. Menggunakan RIGHT, LEFT dan MID function; Menggunakan TRIM function; Menggunakan UPPER dan LOWER function; Menggunakan CONCATENATE function.

Membuat chart dan object

  1. Membuat sebuah chart
    1. Membuat chart dan graph; Memasukkan data series; Mengubah antara row dan column pada source data; Menggunakan Quick Analysis
  2. Memformat sebuah chart
    1. Menambahkan legend; Merubah ukuran chart dan graph; Memodifikasi parameter-parameter chart dan graph; Menerapkan chart layout dan styles; Mengatur posisi chart dan graph.
  3. Memasukkan dan memformat sebuah object
    1. Memasukkan text boxes; Memasukkan SmartArt; Memasukkan images; Memasukkan borders ke objec; Memasukkan styles dan effects to object; Mengubah object color; Memodifikasi properti-properti dari object; Mengatur posisi object.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: